Perbedaan Sepatu Original Dengan Sepatu KW (Palsu)

Tidak ada komentar
Apakah Kamu pernah mendengar atau membaca atau bahkan juga ditawari product sepatu original dengan harga miring? Apakah benar ada sepatu original tanpa ada box? BERHATI-HATILAH, janganlah sangat gampang yakin karena mungkin saja saja kamu tengah ditipu. Customer di Indonesia sebagian besar begitu gampang tertipu karena umumnya customer tak gawat untuk ajukan pertanyaan balik saat ditawari sepatu murah : Bagaimana kami ketahui sepatu yang kamu jual original? Apa jaminannya? Bagaimana tanggung jawab penjual apabila sepatu yang di jualnya bukanlah sepatu original?

Di bawah ini kami paparkan kenyataan mengenai originalitas sepatu yang kerap diumbar oleh beberapa penjual, apakah benar sepatu mereka original 100%? Namun terlebih dulu, mari kita simak dahulu ketidaksamaan sepatu original, OEM, KW Super (baca : tiruan) dan KW 1, 2,... (baca : palsu) di bawah ini :

Sepatu Original 
Sepatu dengan kwalitas Original yaitu sepatu resmi dari pihak pembuatnya. Sepatu ini murni di produksi, diseleksi, distandarisasi oleh sang produsen sendiri hingga kwalitas sepatu betul-betul terbangun dan tak mengecewakan beberapa pembelinya. Untuk menanggung kwalitas dan service yang sesuai sama standard, jadi nyaris semuanya merk sepatu populer cuma di jual di factory outlet resmi atau departement store yang spesial ditunjuk dan diberikan lisensi jual sepatu mereka dan tak asal-asalan pihak dapat diberikan lisensi untuk jual sepatu original.

Sepatu OEM 
Product OEM (singkatan dari : Original Equipment Manufacturer) adalah sepatu yang mempunyai kwalitas sama juga dengan Original. Lantas, dimana ketidaksamaannya? Bila sepatu Original di produksi oleh pihak pembuatnya sendiri. Jadi, sepatu kwalitas OEM adalah sepatu Original pihak pembuat yang di produksi produsen lain yang juga mempunyai nama besar dan standarisasi industri. Tersebut sedikit deskripsinya. Perusahaan A bikin sepatu bermerek Converse, jadi sepatu Converse dengan kwalitas Original di buat di perusahaan A tersebut. Saat satu saat pesanan di perusahaan A demikian banyak, sampai mereka kesusahan untuk penuhi pesanan itu. Jadi, mereka mengambil keputusan untuk mencari partner lain, yakni perusahaan B untuk membantunya penuhi pesanan itu. Sepatu yang di produksi pada perusahaan B berikut yang disebutkan sebagai sepatu kwalitas OEM. Walau demikian, sepatu yang di produksi oleh perusahaan B bakal tetaplah di jual dengan memakai merk punya perusahaan A yakni, Converse. Hal semacam ini mungkin jadi boomerang untuk produsen resminya karena memberi spesifikasi sepatu pada pihak rekanannya dimana selanjutnya apabila pihak relasi mereka tak jujur, mereka dapat menghasilkan sepatu dengan spesifikasi dari perusahaan A untuk di jual sendiri manfaat peroleh laba berlipat.

Sepatu KW Super (Tiruan) 
Mungkin saja arti kwalitas sepatu KW super paling banyak di kenal oleh negara di Asia terlebih China, Vietnam dan Indonesia. China begitu populer mahir dalam bikin sepatu yang begitu serupa dengan product Original dan bahkan juga memiliki kwalitas yang nyaris 100% sama, tetapi tanpa ada lisensi/ijin dari produsen sepatu yang ditiru. Nah, sepatu berikut yang dikatakan sebagai sepatu KW Super, yakni tiruan dari product original.

Sepatu KW 1, 2,... 
Berikut sepatu dengan kwalitas paling bawah atau paling buruk dibanding dengan ketiga kwalitas di atas. Sepatu KW di buat untuk mempunyai bentuk semirip mungkin saja dengan sepatu Original. Ingat, memiliki bentuk saja lho ya, bukanlah mutunya. Kenapa? Karena sepatu KW di jual dengan harga yang bebrapa begitu murah dan diperuntukkan pada golongan muda yang menginginkan bergaya tanpa ada kuras banyak duit.

Cara Membedakan Sepatu Original dan Palsu 
Saat ini bagaimana meyakinkan sepatu Adidas, Nike, Puma atau sepatu yang lain yang kita beli itu benar original seperti yang disebutkan oleh penjualnya? Apakah benar kita beli barang original atau apakah benar penjual itu jual barang original?

Seperti yang telah di uraikan di atas, sepatu original cuma di produksi dan di jual di factory outlet atau department store resmi yang memperoleh lisensi jual merk itu. Apakah mungkin saja pedagang umum peroleh lisensi jual sepatu original? Jawabannya begitu mustahil. Untuk memperoleh lisensi hak jual sepatu original, beberapa entrepreneur mesti penuhi standarisasi dari produsen, dimana satu diantara standarnya yaitu berupa tubuh hukum. Sepatu branded di Indonesia hak jualnya sekarang ini dipegang oleh sebagian perusahaan ritel, salah satunya PT. Adidas Indonesia, PT. Mitra Adi Perkasa dan Metrox Lifestyle. Begitu mustahil pedagang umum memperoleh lisensi jual sepatu branded original karena membutuhkan nilai investasi yang banyak. Untuk tersebut, Kamu mesti gawat saat ditawari sepatu original apabila cuma berjualan di komunitas atau facebook?

Di bawah ini kami sertakan cara mudah meyakinkan sepatu yang kamu beli itu original atau palsu. Langkahnya gampang sekali, cuma dengan memperhalikan label ukuran yang ada didalam sepatu dan label product yang ditempel atau di-print di kardus/box sepatu berkaitan.

Yang butuh di perhatikan yaitu PRODUCT IDENTIFICATION NUMBER yaitu angka 429785-007 angka ini dapat diciptakan pada label di kardus/box sepatu itu dan mesti sama persis, karena apabila beda bermakna dus itu bukanlah untuk sepatu itu, tetapi untuk sepatu tidak sama atau batch yang tidak sama juga. Jika kamu memperoleh sepatu yang pada labelnya atau pada dusnya tak ada Product Identification Number, jadi 100% product itu tak original. Dus mempunyai peran utama untuk mengidentifikasi keaslian sepatu, apabila ada yang jual sepatu original tanpa ada box, bagaimana kita dapat meyakini originalitasnya? Sebagai pembanding, percayakah kamu apabila ditawari handphone Blackberry Z10 tanpa ada dus dan dengan harga begitu murah dan dimaksud bila product itu original? Sudah pasti kamu bakal mencurigainya sebagai product palsu, bukan?.

Cara yang lain yaitu cuma dengan lihat label ukuran didalam sepatu itu. Untuk sepatu original, sepatu apa pun pada label ukurannya terkecuali tercatat ukuran sepatu juga ada barcode product, angka jati diri product, tanggal produksi, negara pembuat, nama product dan logo product. Apabila cuma tercatat ukuran, barcode dan negara pembuat, jadi telah di pastikan tak original. Disini tempat pabrik sepatu safety berkualitas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar